Sensus penduduk 2020 tanggal 1 sampai dengan 15 september 2020

Artikel

Visi dan Misi

24 Agustus 2016 10:48:28  I Wayan Sugiantara  263 Kali Dibaca 

TERWUJUDNYA KESEJAHTRAAN MASYARAKAT DESA BANGBANG YANG DAMAI, BERBUDAYA, DIDUKUNG OLEH SUMBER DAYA MANUSIA SERTA PEREKONOMIAN YANG MAJU  BERDASARKAN TRI HITA KARANA.” 

Sejahtera    :

            Keadaan atau situasi Desa Bangbang dengan kehidupan perekonomian yang seimbang di semua wilayah berdasarkan potensi yang ada, dengan didukung tingkat kesehatan masyarakat yang baik serta tetap peduli pada kelestarian lingkungan

 Damai   :

            Kehidupan masyarakat yang bersatu, taat pada Hukum, rukun dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal serta tumbuhnya rasa bangga sebagai masyarakat Bangbang  dengan tetap memelihara kelestarian lingkungan Desa.

 Berbudaya      :

            Keadaan atau situasi masyarakat Desa Bangbang yang selalu mengedepankan nilai nilai Agama, Adat istiadat dan Budaya yang dijadikan landasan moral pembangunan dengan tetap mengedepankan keseimbangan Hubungan Manusia dengan Tuhan, Manusia dengan manusia, Manusia dengan Alam sekitarnya.

Perekonomian Maju :

            Kedaan masyarakat Bangbang dengan Perekonomiannya sekamin maju akan menopang pertumbuhan pembangunan disegala sector. Masyarakat mampu berusaha sendiri sesuai dengan sesuai dengan pungsinya/tugasnya masing-masing.

 

M i s i

            Untuk mewujudkan Visi tersebut diatas tentunya harus ditetapkan pokok-pokok program atau penjabaran dari sebuah visi dimaksud. Penjabaran visi dalam pokok-pokok program (MISI) agar lebih mudah dilaksanakan, dioperasionalkan, diimplementasikan sehingga bisa terukur nantinya. Berdasarkan pertimbangan potensi dominan, permasalahan dan kebutuhan Desa, maka ditetapkan misi Desa Bangbang sebagai berikut : 

  1. Melaksanakan Pembangunan fisik dan perekonomian yang seimbang di semua Banjar Dinas.Serta mewujudkan pelayanan masyarakat yang baik profesional, optimal, dengan mengedepankan aparatur Pemerintah Desa yang bersih, berwibawa, disiplin, kreatif.
  2. Menumbuh kembangkan derajat hidup masyarakat kearah yang lebih baik tanpa menghilangkan rasa persatuan anta sesama
  3. Mengedepankan dan melestarikan nilai-nilai keagamaan adat-istiadak menjadikan landasan moral dalam Pembangunan.
  4. Dengan semaikin tumbuhnya perekonomian disegala sector akan membentuk SDM yang berkualitas, disegala sector yang ada..
  5. Membangun kawasan wilayah agar mempermudah akses masyarakat ke sentra - sentra perokonomian dengan tetap mengedepankan pelestarian lingkungan.
  6. Meng oftimalkan kinerja lembaga di Tingkat Banjra dan Desa dalam menjalin kemitraan dengan pemerintah Desa dengan perpedoman peraturan perundang undangan yang berlaku. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:134
    Kemarin:150
    Total Pengunjung:52.648
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.204.2.231
    Browser:Tidak ditemukan

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami