Sensus penduduk 2020 Lanjutan mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 30 Juni 2022, Terima Kedatangan Petugas Sensus Penduduk 2020 LF

Artikel

Visi dan Misi

24 Agustus 2016 03:48:28  I Wayan Sugiantara  1.093 Kali Dibaca 

TERWUJUDNYA KESEJAHTRAAN MASYARAKAT DESA BANGBANG YANG DAMAI, BERBUDAYA, DIDUKUNG OLEH SUMBER DAYA MANUSIA SERTA PEREKONOMIAN YANG MAJU  BERDASARKAN TRI HITA KARANA.” 

Sejahtera    :

            Keadaan atau situasi Desa Bangbang dengan kehidupan perekonomian yang seimbang di semua wilayah berdasarkan potensi yang ada, dengan didukung tingkat kesehatan masyarakat yang baik serta tetap peduli pada kelestarian lingkungan

 Damai   :

            Kehidupan masyarakat yang bersatu, taat pada Hukum, rukun dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal serta tumbuhnya rasa bangga sebagai masyarakat Bangbang  dengan tetap memelihara kelestarian lingkungan Desa.

 Berbudaya      :

            Keadaan atau situasi masyarakat Desa Bangbang yang selalu mengedepankan nilai nilai Agama, Adat istiadat dan Budaya yang dijadikan landasan moral pembangunan dengan tetap mengedepankan keseimbangan Hubungan Manusia dengan Tuhan, Manusia dengan manusia, Manusia dengan Alam sekitarnya.

Perekonomian Maju :

            Kedaan masyarakat Bangbang dengan Perekonomiannya sekamin maju akan menopang pertumbuhan pembangunan disegala sector. Masyarakat mampu berusaha sendiri sesuai dengan sesuai dengan pungsinya/tugasnya masing-masing.

 

M i s i

            Untuk mewujudkan Visi tersebut diatas tentunya harus ditetapkan pokok-pokok program atau penjabaran dari sebuah visi dimaksud. Penjabaran visi dalam pokok-pokok program (MISI) agar lebih mudah dilaksanakan, dioperasionalkan, diimplementasikan sehingga bisa terukur nantinya. Berdasarkan pertimbangan potensi dominan, permasalahan dan kebutuhan Desa, maka ditetapkan misi Desa Bangbang sebagai berikut : 

  1. Melaksanakan Pembangunan fisik dan perekonomian yang seimbang di semua Banjar Dinas.Serta mewujudkan pelayanan masyarakat yang baik profesional, optimal, dengan mengedepankan aparatur Pemerintah Desa yang bersih, berwibawa, disiplin, kreatif.
  2. Menumbuh kembangkan derajat hidup masyarakat kearah yang lebih baik tanpa menghilangkan rasa persatuan anta sesama
  3. Mengedepankan dan melestarikan nilai-nilai keagamaan adat-istiadak menjadikan landasan moral dalam Pembangunan.
  4. Dengan semaikin tumbuhnya perekonomian disegala sector akan membentuk SDM yang berkualitas, disegala sector yang ada..
  5. Membangun kawasan wilayah agar mempermudah akses masyarakat ke sentra - sentra perokonomian dengan tetap mengedepankan pelestarian lingkungan.
  6. Meng oftimalkan kinerja lembaga di Tingkat Banjra dan Desa dalam menjalin kemitraan dengan pemerintah Desa dengan perpedoman peraturan perundang undangan yang berlaku. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

PPS Bangbang

PPS DESA BANGBANG

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:744
    Kemarin:434
    Total Pengunjung:519.509
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.42.208
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

20 September 2018 | 1.327 Kali
Obyek Wisata
03 Agustus 2018 | 1.309 Kali
Strkuktur Organisasi PPS Desa Bangbang
19 September 2023 | 1.275 Kali
Penyerahan Seragam Hansip Jelang Pemilu Tahun 2024
22 Juni 2018 | 1.242 Kali
Sejarah Desa
20 September 2018 | 1.150 Kali
Mata Air
25 Agustus 2018 | 1.150 Kali
Babinsa dan BabinKantibmas
31 Mei 2018 | 1.143 Kali
IMPLEMENTASI DAN TANTANGAN UNDANG – UNDANG DESA

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami