Sensus penduduk 2020 Lanjutan mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 30 Juni 2022, Terima Kedatangan Petugas Sensus Penduduk 2020 LF

Artikel

BULAN BAHASA BALI DIGELAR

25 Februari 2020 06:12:47    709 Kali Dibaca  Berita Desa

                    Hari ini Pemerintah Desa Bangbang menggelar Bulan Bahasa Bali yang diikuti oleh anak anak Sekolah Dasar (SD) sepedesaan Bangbang, rangkaian kegiatannya meliputi Mesatua Bali dan lomba Nyurat Aksara Bali.

Mesatua bali dibawakan oleh ibu Luh Putu Ayuk Suwarsih dari Banjar Dinas Cepunggung yang sebelumnya mewakili PKK Kecamatan Tembuku dalam ajang Mesatua Bali ke tingkat Kabupaten Bangli, kemudian lomba nyurat Aksara Bali diikuti oleh 20 siswa siswi SD sepedesaan Bangbang berlomba memperebutkam juara 1, 2 dan 3. Dari hasil penilaian dewan juri berikut nama siswa/siswi yang berhasil mendapatkan juara: Juari 1 ( I Putu Yasa ), Juara 2 ( Ni Komang Diah Damayanti) Juara 3 ( Ni Made Aristhya Lestari ) para juara mendapatkan hadiah Uang Tunai dan semua peserta mendapatkan piagam.

Pegelaran Bulan Bahasa Bali ini sebagai salah satu implementasi dari Peraturan Gubernur (Pergub) Bali No. 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali. Dalam Pergub tersebut diatur bahwa harus dilaksanakan Bulan Bahasa Bali pada bulan pebruari setiap tahunnya. Kegiatan ini diharapkan bisa semakin mempekuat jati diri orang Bali, yang menghargai bahasa daerahnya sendiri dengan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,”.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

PPS Bangbang

PPS DESA BANGBANG

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:365
    Kemarin:931
    Total Pengunjung:432.652
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.229.63.28
    Browser:Tidak ditemukan

WA Layanan Desa

Hubungi Kami

Hubungi Kami